Sunday, July 1, 2018

Manfaat Mengejutkan dari Pisang Hijau


Poker Online - Pisang hijau adalah pisang yang belum mengubah banyak pati resisten-nya menjadi gula yang lebih mudah dicerna. Inilah yang membuatnya tidak enak untuk dimakan karena cenderung bergetah dan kurang manis.

Tapi pisang hijau memiliki profil nutrisi yang mengesankan dan sejumlah manfaat kesehatan. Pisang hijau mengandung kandungan pati resisten dan asam lemak rantai pendek yang tinggi, serta tingkat vitamin dan mineral serupa yang ditemukan dalam pisang kuning. Nutrisi ini termasuk kalium dan natrium, serta  jumlah serat dan sedikit protein.

Jika Anda mengonsumsi pisang hijau maka Anda mendapatkan manfaat kesehatan seperti, pencernaan lancar, kadar gula darah normal, metabolisme optimal, dan masih banyak lagi.

Simak manfaat pisang hijau berikut ini:

1. Meningkatkan penyerapan nutrisi

Pisang hijau dapat meningkatkan kesehatan usus besar Anda secara keseluruhan, berkat asam lemak rantai pendek yang ditemukan di dalamnya. Penelitian telah menemukan bahwa asam lemak jenis ini dapat meningkatkan kemampuan tubuh Anda untuk menyerap nutrisi, terutama kalsium.

2. Mengatur tekanan darah

Seperti pisang kuning biasa, pisang hijau kaya akan kalium, yang merupakan mineral penting dalam tubuh. Ini berfungsi sebagai vasodilator, yang berarti dapat menurunkan ketegangan dan tekanan pada pembuluh darah dan arteri. Penurunan tekanan darah ini dapat membantu mencegah kondisi seperti serangan jantung dan stroke.

3. Baik untuk pencernaan

Meskipun pati resisten dalam pisang hijau membuatnya sedikit lebih sulit untuk dicerna, jumlah serat di dalamnya dapat memberikan pertolongan. Serat dapat membantu mendorong gerak peristaltik dan menyeimbangkan kadar bakteri di usus, serta mencegah konstipasi dan kembung.

4. Memperbaiki metabolisme

Poker Online - Nutrisi yang ditemukan dalam pisang hijau dapat membantu mengoptimalkan metabolisme dengan menyediakan dasar karbohidrat yang stabil dan kompleks untuk energi.

5. Mengontrol diabetes

Vitamin B6 ditemukan dalam kadar tinggi pada pisang hijau, dan vitamin khusus ini dikenal membantu mengatur kontrol gula darah. Serat yang ditemukan dalam pisang ini juga dapat membantu menekan pelepasan insulin ke dalam darah.


Share:

0 comments:

Post a Comment